EX BURUH PT EXPORINDO TERIMA TALI ASIH SETELAH MENUNGGU 10 TAHUN


Labour News,

 

Bertempat di kantor Disnakertransos Kabupaten Demak, sebanyak 972 orang ex buruh PT Exporindo menerima tali asih yang diberikan oleh pihak ketiga yaitu pihak Bank Nasional Indonesia (BNI). Pada Hari Minggu 27 Mei 2012 kemarin.

Menurut Kabid Pengawasan Disnakertransos Kabupaten Demak, Suhasbukit, bahwa tali asih yang diberikan merupakan bentuk tanggung jawab moral pihak BNI, karena semua aset telah disita serta telah dilelang oleh pihak BNI, akibat beban hutang yang harys dibayar oleh pihak perusahaan.

Sedangkan nasib buruh telah 10 tahun menunggu pesangon belum kunjung datang, walaupun putusan P4P telah memenangkan di pihak buruh.

Sementara itu kuasa hukum dari buruh, Choirul Hadi, mengatakan bahwa pemberian tali asih dari pihak ketiga tersebut tak terkait dengan putusan P4P, sehingga pihak buruh masih bisa menuntut hak pesangon buruh bila pemilik perusahaan bisa diketemukan.

Namun bagi sejumlah buruh, pemberian tali asih tersebut disambut dengan antusias, setidaknya mereka rela antri pada acara pemberian  tali asih tersebut. (Aries M)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s