DEWAN PENGUPAHAN


SIDANG PLENO DEWAN PENGUPAHAN KOTA SEMARANG DEADLOCK

       Dewan Pengupahan Kota Semarang pada tanggal 15 mei 2012 melakukan sidang pleno yang dihadiri oleh berbagai unsur yang terdiri dari unsur pemerintah, pengusaha dan pekerja. Sidang yang sedianya untuk membahas masalah survey pengupahan para pekerja untuk tahun 2013 justru malah mengalami jalan buntu, sidang yang baru berjalan 10 menit yang dibuka oleh Sekretaris Dewan Pengupahan, Ikhwan Supriyono yang juga selaku Kabid. Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Semarang tersebut sudah tidak mancapai kata sepakat dalam pembahasan Tata Tertib Sidang. tidak adanya titik temu dalam acara sidang tersebut terjadi setelah adanya penolakan yang dilakukan oleh semua anggota Dewan Pengupahan dari unsur pekerja, yang menolak dengan tegas atas dimasukkanya Surat Edaran Dirjen PHI yang akan dijadikan sebagai dasar dalam pengambilan keputusan tata tertib tersebut, yang salah satu itemmya mengatur masalah konversi minyak tanah ke gas. karena masih menurut anggota dewan dari unsur pekerja, dengan dimasukkanya Surat Edaran tersebut yang berisikan konversi minyak ke gas akan  mengakibatkan rendahnya tingkat penghasilan para pekerja secara keseluruhan.

       ” Kami menolak dengan tegas atas dimasukkannya Surat Edaran Dirjen PHI, yang seharusnya menjadi acuan dalam  Tata Tertib Sidang tersebut adalah Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. 17 Tahun 2005 ” ujar Slamet, selaku anggota dewan pengupahan dari unsur pekerja dan Pernyataan Slamet tersebut juga diamini oleh Zainudin, Deni, Tolip dan Suwardi yang juga Anggota dewan pengupahan lainnya

       Sementara itu secara terpisah ketika LABOUR NEWS menemui  salah satu anggota dewan pengupahan dari unsur pengusaha, Margono, mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu hasil regulasi yang baru yang nantinya bisa dipakai untuk acuan peraturan tata tertib pengupahan. Sidang akhirnya ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan sambil menunggu pihak pihak dari semua unsur supaya bisa memahami dan menyepakati.

(Stwn,sby )

2 thoughts on “DEWAN PENGUPAHAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s